Popular Products

Women Clothes

Arsip Blog

Cara Membuat Kue Putu

dapurresepmasakan - Resep dan Cara Membuat Kue Putu, bagi yang lagi nyari resep di google tentang cara membuatan kue putu, di postingan yang ke 20 ini kita akan blak belakan terangin bagaimana cara terlengkap pembuatan kue putu, kue putu memang jajanan yang amat manis itu kenapa??? mungkin karena daleman kue putu itu di isi gula dan tersaji anget anget, di sini kita akan lebih mengoyak ngoyak bagaimana cara terlengkap untuk menyajikan kue putu yang panas ke pelanggan, selain kue putu ini bisa di jual sebagai makanan ringan kue putu ini bisa di sajikan langsung ke tamu yang berkunjung ke rumah kita, untuk cara dan pembuatan kue putu silahkan simak artikelnya di bawah ini.

Cara Membuat Kue Putu
Cara Membuat Kue Putu

Berikut ini adalah resep cara membuat kue putu:
Bahan yang digunakan untuk membuat kue putu:
500 gram tepung beras kualitas baik
125 gram tepung sagu
1/2 sdt vanili bubuk
air secukupnya
gula merah sisir secukupnya,
untuk isi
kelapa parut secukupnya, kukus dengan sedikit garam

Cara membuat kue putu:
Campur tepung beras dengan tepung sagu dan vanili bubuk menjadi satu. Perciki dengan sedikit air hingga tepung lembab, aduk hingga tercampur rata.
Ayak dengan saringan. Ambil cetakan plastic berbentuk bulat, isi adonan hingga setengah bagian lalu beri bagian tengahnya dengan gula merah sisir, terakhir tutup kembali dengan adonan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
Masukkan ke dalam panci pengukus yang telah dipanaskan terlebih dahulu, lalu alasi tutup kukusan dengan serbet. Kukus hingga matang.
Angkat, keluarkan dari cetakan.
Sajikan selagi hangat dengan ditaburi kelapa parut.

Bagaimana pembuatan kue putunya apa bisa di mengerti, dari pada berlama lama merhatin artikel pembuatan kue putu, meningan langsung ke dapurnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

WordPress Themes