Popular Products

Women Clothes

Arsip Blog

Cara Membuat Kue Nagasari

dapurresepmasakan - Kue Nagasari sepecial, seperti apa sih bentuk kue yang satu ini "penasaran" yuk mari simak artikel mengenai cara membuat Kue Nagasari, Kue nagasari biasanya di isi pisang di dalamnya, mungkin kue yang satu ini sudah mulai di lupakan oleh kaum muda sekarang, Kue Nagasari mulai hilang dari jaman, nah untuk itu di sini kita akan ungkit ungkit lagi mengenai Cara Membuat Nagasari Kue Tradisional, Kenapa Jarang sekali pedagang makanan yang menjual Kue nagasari yang sepecial ini di daerah perkotaan kalaupun ada pasti susah dicari. Mungkin karena sifatnya yang tidak tahan lama kali ya!!! jadi jarang yang menjajakan kue yang satu ini,  jika kalin ingin buat sendiri Kue Nagasari ini yuk meningan mari kita simak dan siapkan alat tulis untuk pencatatan bahan dan alat alat yang harus kita gunakan untuk membuat Kue Nagasari yang sepecial ini, dari pada kita lama lama meningan kita langsung aja ke dapurnya masing masing.

Cara Membuat Kue Nagasari

Bahan Membuat Naga Sari:
tepung beras 250g ( gunakan tepung hunkue untuk hasil yang lebih lembut )
tepung tapioka 100g
gula pasir 200g
1/2 butir kelapa dibuat santan kental 700 ml ( dapat diganti susu kedelai agar lebih sehat )
pisang raja 5 buah , kupas lalu potong sesuai selera
daun pisang untuk membungkus.
daun pandang secukupnya

Cara membuat Nagasari :
Panaskan santan, gula pasir dan daun pandan sampai tercampur dan gula meleleh.
Masukan tepung beras yang telah dilarutkan menggunakan sedikit air ke dalam campuran santan setelah itu masak dengan api yang kecil sambil diaduk hingga setengah matang, jika sudah merata dan mengental angkat adonan.
Siapkan daun pisang untuk membungkusnya, ambil beberapa sendok adonan nagasari. Setelah itu taruh potongan pisang pada tengah adonan dan tutupi dengan adonan lagi.
Bungkus Nagasari secara rapi dengan daun pisang, rapikan ujungnya dengan dilipat.
Bungkus semua adonan nagasari sampai semua habis.
Kukus Nagasari selama kurang lebih 45 menit. tunggu sampai matang kemudian angkat. Kue Nagasari siap diasajikan.

Itulah sedikit meengenai cara membuat Kue Nagasari gimana tertarik..??? daripada hanya melamun aja meningan kita langsung peraktekin.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

WordPress Themes