Popular Products

Women Clothes

Arsip Blog

Cara Membuat Kue Cara Bikang

dapurresepmasakan - Ada yang tau kue cara bikang??? apa sih kue yang satu ini memang kelihatannya asing untuk di dengar kue cara bikang memang sangat jarang di temui di pedagang pedagang, mungkin untuk mendapatkan kue yang satu ini kita harus ubek ubek pasar yang kita datangi nah disitu kan malesnya coba kalau ada di pasaran kan gampang, ett jangan gelisah dulu di sini kita akan pelajari mengenai Cara membuat kue cara bikang, Jajanan pasar ini memang mempunyai cita rasa yang khas sampai saat ini. Kue cara bikang lebih dikenal dengan nama kue bikang tradisional. Kue cara bikang ini rasanya dijamin mantap, empuk, manis dan pastinya bikin lidah ngiler, cara mudah untuk membuat kue cara bikang ada kok langsung aja simak artikel mengenai cara pembuatan kue cara bikang yang pastinya asli makanan indonesia banget, Bagi anda yang ingin membuat cara bikang sendiri juga bisa. Cara membuat kue cara bikang ini mudah dan sederhana berikut tutorial selengkapnya mengenai kue cara bikang di bawah silahkan di simak dan langsung di peraktekin.

Cara membuat kue cara bikang
Cara membuat kue cara bikang
Cara membuat kue cara bikang
Bahan :
tepung beras 2 sdm
1/4 butir kelapa ( buat 150ml santan )

Bahan kue Cara Bikang:
tepung beras 340 g
tepung terigu 50 g (protein sedang)
gula pasir 150 g
garam 1/2 sdt
1 1/2 butir kelapa ( Buat santan 700ml )
Pewarna makanan secukupnya ( merah dan hijau )

BAHAN Untuk OLESAN Cara Bikang:
1/2 butir kelapa ( buat santan 100ml )

CARA MEMBUAT KUE CARABIKANG :
Membuat Biang: tepung beras, santan dimasak lalu diaduk aduk hingga mendidih ( meletup ). Angkat.
Kemudian Tuangkan bahan biang yang masih panas ke dalam campuran bahan cara bikang ( tepung terigu, tepung beras, garam, serta gula ) Aduk sampai rata mamakai sendok kayu sambil diKeplok-keplok.
Jika adonan sudah mulai hangat, tuangkan santan jangan lupa diuleni sambil dikeplok-keplok selama 30 menitan.
Ambil adonan sebanyak 2 sdm. Tambah sedikit pewarna merah. Setelah itu Ambil lagi adonan cara bikang sebanyak 2 sdm. Tambah sedikit pewarna hijau lalu Aduk sampai rata.sisihkan.
Panaskan cetakan tanpa diolesi minyak selama 1 jam dan isi cetakan dengan kelapa parut.
Tuangkan adonan cara bikang sampai 3/4 cetakan tingginya.Teteskan sedikit adonan merah dan adonan hijau. Jika kelapa kering ganti dengan parutan kelapa yang baru.
Panggang Cara bikang hingga berpori - pori. Cungkil pada bagian bawah tengah cara bikang dan tunggu hingga merekah kemudian angkat.
Tahan sampai merekah. Angkat.
Terakhir Olesi permukaan kue cara bikang serta pada bagian bawah kue cara bikang memakai bahan olesan santan. cara bikang telah siap silahkan dihidangkan.

Bagaiana pembuatan kue cara bikang nya pasti enak kan ya iya lah kan itu masakan sendiri mana mungkin bilang gak enak [[xathaha]]

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

WordPress Themes