Popular Products

Women Clothes

Arsip Blog

Cara Membuat Kue Donat

dapurresepmasakan - Cara Membuat Kue Donat, Kue donat memang sangat di gemari oleh anak anak kecil, makanan atau pun jajanan  kue donat ini memang sangatlah gampang di cari di kota kota terdekat anda, mungkin yang paling banyak di cari adalah ragam dan rasa kue donat itu sendiri tetapi di sini kita akan mempelajari bagaimana cara pembuatan kue donat sepecial buatan tangan sendiri dengan bahan bahan yang sangat gampang diantaranya tepung roti bisa juga di jadikan donat malah tepung roti itu adalah bahan utama pembuatan kue donat itu sendiri, koe donat memang makanan yang berprotein tinggi itu kenapa karena kandungan gula dan sari tepung roti, selain mengandung jat pembentuk gizi donat juga bisa menjadi pengganjal bila lapar, dari pada berlama lama membaca artikel meningan kita langsung saja ke menu utamanya Cara Membuat Kue Donat di bawah silahkan di sedot.

Cara Membuat Kue Donat
Cara Membuat Kue Donat

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat donat:
500 gr Tepung terigu
100 gr Gula pasir
11 gr Ragi instan
1/4 sdt Baking powder
1/2 sdt Garam
2 Kuning telur
100 gr Mentega
250 ml Susu cair

Cara Membuat Kue Donat :
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, baking powder dan garam menjadi satu, lalu aduk hingga rata.
2. Masukkan kuning telur, aduk dan remas-remas hingga berbutir halus dan rata.
3. Tambahkan mentega kemudian aduk lagi hingga tercampur rata.
4. Tuang susu cair sedikit sedikit ke dalam adonan sambil di aduk dan dioleni hingga semua tercampur rata dan adonan menjadi kalis (tidak lengket ditangan). Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bulatkan adonan dan tutup dengan lap basah yang bersih. Setelah itu diamkan selama 1 jam.
5. Bagi adonan menjadi 30 bulatan berbentuk bola, lalu diamkan kembali selama 1 menit.
6. Cetak adonan bola dengan menggunakan cetakan donat atau anda bisa juga melubangi bagian tengah bola dengan menggunakan jari anda.
7. Goreng dalam minyak panas dan dengan api yang kecil, tunggu hingga mengembang dan berwarna agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Semoga pembuatan kue donatnya sukses, dan pastinya menjadikan makanan sepecial jangan lupa di bagin ke kerabat dan keluarga terdekat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

WordPress Themes